Palembang, infosekayu.com - Kondisi Jalan negara yang melintas di daerah Musi Banyuasin membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Banyuasin (Muba) mendorong pemerintah pusat agar segera memperbaiki jalan negara yang berada di Kabupaten Muba.

Pasalnya, kondisi jalan negara di daerah tersebut semakin parah dan membuat masyarakat yang melintasi sengsara. Tak jarang pula kerusakan jalan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita selalu mendorong pemerintah pusat agar lebih peduli dengan daerah. Karena jalur mulai dari Betung hingga Lakitan atau perbatasan Muba itu kondisinya rusak parah," ujar Wakil Ketua DPRD Muba, Jon Kennedy, yang diwawancara usai melakukan kunker ke DPRD Sumsel, Selasa (31/1) seperti dilansir rmol.

Dikatakannya, jika pemerintah pusat tidak sanggup menganggarkan perbaikan jalan yang sesuai lebih baik tanggung jawab tersebut diberikan kepada daerah.

"Hasil alam daerah Muba ini banyak yang diberikan pada pemerintah pusat , tapi ketika ingin mengajukan anggaran perbaikan jalan malah seperti ditahan dengan mengucurkan dana perbaikan yang tidak sesuai," tegasnya.

Pihaknya berharap, pemerintah pusat dapat lebih memaksimalkan perbaikan jalan negara yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kalau bisa perbaikan itu dilakukan hanya sekali dalam setahun tetapi dengan hasil maksimal, sehingga masyarakat daerah itu tidak ikut sengsara karena jalan rusak," tandasnya. (adm1).
Share To:

redaksi

Post A Comment: