Palembang, infosekayu.com - Seorang pekerja pembangunan Light Rail Transit (LRT), di zona lima kawasan OPI Mall, Jakabaring Palembang, nyaris tewas setelah tersengat kabal sutet, Rabu (1/2).

Korban Mulyadi, awalnya sedang memasang graider menggunakan crane. Namun, dia tidak mengetahui jika crane tersebut mengenai kabal sutet yang bertegangan tinggi.

Sontak saja, sengatan listrik yang mengenai crane itu langsung menyambar ke Mulyadi yang saat itu dimenggunakan sabuk pengaman. Hingga akhirnya dia pingsan seketika.

Rekan korban yang melihat kejadian itupun, langsung membawa korban ke rumah sakit. Beruntung nyawa Mulyadi dapat diselamatkan.

"Saya sudah tidak ingat lagi, kejadian persisnya seperti apa. Rekan saya bilang, cranenya kena Kabal. Saya baru sadar pas di rumah sakit," kata Mulyadi.

Dari kejadian itu, Mulyadi mengalami luka ringan dibagian hidung serta sekujur tubuhnya.

"Saya memang tugasnya masang graider. Tidak tahu kalau waktu itu menyentuh Kabel listrik" ujarnya.



Pihak Polresta Palembang pun, sempat mendatangi lokasi kejadian dan menemui korban di rumah sakit yang sedang menjalani perawatan. 

KA SPKT Polresta Palembang Ipda Ledi mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus ini, soal kelalaian kerja dari pihak perusahaan. "Sejauh ini masih diselidiki," katanya. (red/rmol).
Share To:

redaksi

Post A Comment: