Jakarta, Infosekayu.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) David Bj Siregar, Selasa (31/1) menerima Penghargaan Bidang Perhubungan Darat berupa Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Penuh, yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Ruang Auditorium Sekretariat Wakil Presiden RI.

Plt Bupati menerima penghargaan WTN didampingi Kapolres Muba AKBP Julian Muntaha SIK, Kepala Dinas Perhubungan Muba, H. Pathi Riduan, SE.ATD, MM dan Kabag Protokol Drs. Amir Hamzah.

Menurut Plt Bupati Muba David Bj Siregar, keberhasilan ini merupakan usaha dan kerja keras Pemerintah bersama masyarakat dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas.

"WTN ini merupakan sebuah penghargaan atas keberhasilan pemerintah daerah dan peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalulintas. Prestasi ini harus ditingkatkan lagi khususnya dalam penyediaan sarana prasarana transportasi publik", imbuhnya.

Dijelaskan Kadishub H Pathi Riduan, SE.ATD, MM Kabupaten Muba mengikuti penilaian ini sudah empat tahun berturut-turut dari tahun 2013 hingga tahun 2015,  penghargaan berupa plakat dan penghargaan kategori lalu lintas. Prestasi tersebut meningkat di Tahun 2016 dengan mendapat piala WTN penuh karena dinilai berhasil memenuhi persyaratan pada aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik.

"Alhamdulillah, Tahun 2016 Kabupaten Muba mendapat piala WTN penuh di bidang transportasi, wujud komitmen pemda dalam meningkatkan kualitas transportasi di Kabupaten Muba. Tantangannya adalah untuk bisa mempertahankannya menuju Piala WTN Wiratama Kencana", ujarnya.


Selain itu keberadaan Bus Trans Muba yang beroperasi melayani kebutuhan transportasi masyarakat terutama para pelajar menjadi nilai tambah bagi Kabupaten Muba dalam meraih Piala WTN Penuh. 
Sumber : humas muba
Share To:

redaksi

Post A Comment: