Palembang, infosekayu.com - KPU Kab. Muba mendapat undangan khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk menghadiri Pelantikan Pj. Bupati Musi Banyuasin, H. Yusnin, Graha Bina Praja Pemprop. Sumsel, 09/02.

Acara yang dimulai Pukul 15.30 Wib. Ditandai dengan Pembacaan SK dan dilanjutkan pengukuhan.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin membacakan sumpah dan janji pelantikan Pj. Bupati Musi Banyuasin yang diikuti dan ditirukan oleh, H. Yusnin.

Setelah penandatangan sumpah dan jabatan ditandai dengan penyelamatan pangkat dan jabatan.

Acara prosesi terakhir adalah Penyataan/Naskah Pelantikan oleh H. Alex Bersin berdasarkan SK Mendagri No. 131/160/KPTS-SJ/2017 tanggal 17 Januari 2017 yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Penyerahan naskah memori jabatan diberikan Gubernur kepada 3 orang Bupati Muba, yaitu Beni Hernedi, David BJ Siregar dan H. Yusnin.
Sambutan H. Alex Noerdin mengucapkan selamat kepada H. Yusnin untuk menjalankan amanat sebagai Pj. Bupati Muba, dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian kepada Beni Hernedi dan David BJ. Siregar.

Ada hal menarik yang diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Selatan dalam tahun 2017 ada 3 Bupati, yaitu berasal dari tanah abang, medan dan diakhiri sekayu, tamu undangan jadi ikut tertawa apa yang disampaikan oleh H. Alex Noedin yang juga Bupati Muba periode 2001 sd 2008.

Gubernur Sumatera Selatan menasehati Bupati Musi Banyuasin agar dapat mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati Musi Banyuasin. 

Sebagai tamu Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel's, mengungkapkan syukurnya atas dukungan yang begitu besar dari Pemprov. Sumsel untuk menekankan keberhasilan dan dukungan kesuksesan terhadap Pilkada Muba 2017.

Acara pelantikan Pj. Bupati Musi Banyuasin dihadiri oleh FKPD Provinsi Sumatera Selatan, Bupati dan Walikota dan Perwakilan se Sumsel, Ketua DPRD dan Sekda Provinsi Sumsel.

Sedangkan Kab. Muba dihadiri oleh Ketua dan seluruh anggota DPRD Kab. Muba, FKPD, Sekda dan seluruh SKPD dan Camat dalam Kab. Muba termasuk tokoh masyarakat dan ormas serta pemuda dalam Kab. Muba.

Selain ketua KPU, juga dihadiri oleh Komisioner Maryani dan Sekretaris Nurmilah, S.Ip. (ril/yud)
Share To:

redaksi

Post A Comment: