Sekayu, Infosekayu.com - Untuk menjaga keamanan dan ketentraman menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kepolisian Resor (Polres) Muba mengadakan silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas), Jumat (3/2/2017) di halaman Polres Muba.

Silaturahmi ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Agung Budimaryoto MSi, Kasdam II Sriwijaya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba David Bj Siregar, Plt Sekretrasi Daerah Drs H Apriyadi MSi dan kedua pasangan calon yang mengikuti Pilkada nantinya, Dodi Reza Alex - Beni Hernedi dan Amiri Arifin - Ahmad Toha.

Kapolda Sumsel dalam sambutannya mengatakan, sistem pemilihan kepala daerah yang telah berubah dari dipilih oleh wakil-wakil rakyat, tapi sekarang dipilih langsung oleh rakyat. "Ini merupakan sistem demokrasi yang telah dianut oleh bangsa Indonesia selama lebih dari 10 tahun ini," ujarnya


Kapolda menambahkan, para pasangan calon harus memiliki sifat negarawan dan bisa menjaga sikap apabila terpilih maupun belum terpilih nantinya. "Untuk kepolisian, laksanakan bantuan dalam proses pendistribusian kotak suara sampai ke TPS-TPS. Inilah salah bentuk kenetralan polisi dalam proses pilkada," tukas Agung

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk berterima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah meluangkan waktu untuk datang kebumi serasan sekate. Ini merupakan bentuk semangat agar terselenggaranya pilkada yang aman, tentran, damai dan kondusif. (red/ beritamuba)
Share To:

redaksi

Post A Comment: