infosekayu.com - Salah satu cara agar tidak merasa kekurangan dan merasa sempit adalah dengan bersyukur kepada Allah.Dalam beberapa ayat di Alquran disebutkan berkali-kali tentang bersyukur.ada banyak hal dan keuntungan mengapa manusia harus bersyukur.
Berikut ini berapa ayat dan alasan untuk manusia bersyukur kepada Allah:

Berkah Allah SWT tak terhitung
Senantiasa bersyukur kepada Allah atas segala sesuatu yang Anda miliki termasuk kekayaan, kesehatan, status, kemampuan intelektual dan kehidupan. Allah berfirman, “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat mengetahui jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."(An-Nahl 16: 17-19).
 
Setan membuat manusia lupa berterimakasih
Dari awal penciptaan manusia ini, isu terima kasih dan syukur kepada Allah telah diperdebatkan. Setelah setan menolak tunduk kepada Adam, Iblis berkata: "Lalu aku pasti akan datang kepada mereka dari depan mereka dan dari belakang mereka, dan dari sisi kanan dan dari sisi kiri, dan agar tidak beryukur kepada Allah. " (Al-A'raf 7:17)

Kebalikan bersyukur (syukur) adalah kufur (kekafiran)
Dalam beberapa ayat Alquran, Allah membandingkan istilah bersyukur dan kekufuran. “Maka igatlah kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku “. (Al-Baqarah 2: 152).

Bersyukur untuk diri sendiri
Jika Anda tidak tahu berterima kasih,tidak ada pengaruhnya bagi Allah. Jika Anda bersyukur,maka Anda mengambil langkah pertama dengan keyakian kepada Allah. Nabi Muhammad mendesak kita untuk "Cinta Allah seperti yang kita mendapatkan keuntungan dari kasih karunia-Nya" (Tirmidzi). Allah mengingatkan kita: "Dan siapa pun bersyukur, dia hanya bersyukur untuk kepentingan diri sendiri" (Luqman 31:12)
Demikianlah fakta menarik mengapa kita harus bersyukur semoga bisa menginspirasi hati kita semua.(red/oke)
Share To:

redaksi

Post A Comment: