H. Ahmad Firdaus Marvels, Ketua KPU Muba


Serasan Jaya, infosekayu.com - Guna persiapan Bimtek KPPS dan Tungsura (Pemungutan, Penghitungan, Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara) yang akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai 25 s.d 26 Januari 2017 di sekayu bagi 11 kecamatan dan tanggal 31 Januari 2017 bagi Kec. Bayung Lencir dan Tungkal Jaya dan terakhir tanggal 2 Februari 2017 bagi kecamatan Lalan, panitia Penyelenggara Bimtek mengadakan rapat persiapan rabu, 24/01/2017.

Rapat persiapan dimulai Pukul 09.30 Wib diruang media center KPU Kab. Muba dengan memutar video materi bimtek tersebut.  Menurut Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marcel, CD (compact disk) materi bimtek diputar di rapat persiapan agar panitia lebih mendalami materi sebelum disampaikan kepada peserta bimtek dari 14 PPK/ Kecamatan, 240 PPS/Desa/Kelurahan, 14 Panwascam/Kecamatan dan 14 saksi/Kecamatan masing masing Paslon dari KPU RI akan dibagikan kepada setiap perwakilan PPK, PPS, sebanyak 254 keping cd agar pemahaman materi dapat dipelajari Kapan saja dan dimana saja oleh petugas nantinya.
Suasana Rapat Persiapan

Hal ini ini senada dengan M. Ali, S.Kom Selaku Kasubag Teknis dan Hubmas, cd tersebut berisi 3 video, antara video pengisian formulir penghitungan suara di tps, video penghitungan suara ditingkat PPK, video selanjutnya tugas kelompok penyelenggara pemungutan suara, sedangkan materi power point terdiri dari jenis jenis sampul pemilihan, Logistik pemilihan, bintik persiapan penyelesaian  sengketa PHP, penggunaan teknologi informasi dalam tungsura, peningkatan partisipasi masyarakat yang dipelajari bersama panitia bagi peserta nantinya.

Rapat persiapan dihadiri selain ketua KPU Kab. Muba juga diikuti Ir. Maryadi, Drs. Said Khairil Asmi, Seluruh panitia yang berakhir pada pukul 10.30 Wib.Sementara dari polres muba diikuti oleh Ipda Mochaemin Kanit. Intel Polres Muba.
Share To:

redaksi

Post A Comment: