Sekayu, infosekayu.com - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Muba, akan kembali menggelar debat publik terbuka pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin pada 11 februari 2017 mendatang di Gedung Dharma Wanita Sekayu.

Ketua KPU Muba H. Ahmad Firdaus Marvel's menyebutkan, pada debat kedua nanti ada beberapa tema yang bakal diangkat, pertama menyelesaikan persoalan daerah, kedua menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, ketiga memperkokoh negara Republik Indonesia dan kebangsaan, dan keempat Anti Narkoba.

"Debat pertama telah dievaluasi, terdapat catatan yg akan diperbaiki masalah teknis, seperti mikrofon, suara-suara yang dapat mengganggu konsentrasi paslon, hal ini akan disampaikan langsung pada saat koordinasi dengan pasangan tim jelang debat kedua nanti,"kata Firdaus kepada media Minggu (29/01).

Firdaus menambahkan , pihaknya menghimbau dan meminta kepada seluruh pendukung agar menjaga ketertiban dan ketenangan, khususnya pada saat paslon menyampaikan visi dan misi mereka, dan juga memberikan jawaban atau tanggapan pada saat paslon diberikan pertanyaan oleh panelis.

Lanjutnya, untuk debat kandidat sesi ke dua ini KPUD Muba tetap menggandeng TVRI Sumsel dimana nanti akan disiarakan langsung mulai pukul 20.00 - 22.00 Wib. Acara tersebut, akan dipandu oleh Wilmayase MC, dan Hj. L.Wenny Ramdiastuti, Sedangkan untuk panelis Prof Dr H Abdullah Gofar SH MH, Prof H.Syamsurizal AK, Prof Dr Kgs M Sobri. (red/iz).


Share To:

redaksi

Post A Comment: