KPU Muba terus melakukan sosialisasi aktif, terutama kepada kalangan remaja sebagai pemilih pemula, guna meningkatkan partisipasi mereka pada gelaran Pilkada Muba 2017 Februari mendatang.


Ketua KPU Muba H. Ahmad Firdaus Marvel's saat menjadi pembina upacara di lapangan SMAN 2 Sekayu, Senin (23/1/2017)

Sekayu, Infosekayu.com - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada Muba 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan sosialisasi kepada seluruh siswa/i dan terkhusus siswa kelas XII SMA Negeri 2 Sekayu, pada Senin (23/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvel's ditunjuk menjadi Pembina Upacara di lingkungan SMA tersebut.

Dalam pidatonya, Ketua KPU mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah beserta jajaran dewan guru, seluruh staf dan anak didik SMA negeri 2 Sekayu, yang telah memberi kesempatan kepada KPU Kab. Muba untuk menjadi pembina upacara sekaligus melakukan sosialisasi pilkada bagi pemilih pemula.

Firdaus juga mengutip pidato Bung Karno, "Berikan aku sepuluh pemuda akan kuguncang dunia".

"Untuk SMA Negeri 2 cukup beri kami 10 Pelajar akan kami gelegar pilkada Muba di seluruh penjuru Kabupaten Musi Banyuasin, karena pelajar zaman sekarang pergaulannya luas dengan berbagai media sosial yang mereka miliki", sampai Firdaus.

Ia melanjutkan, "Maka kami yakin, hari ini siswa SMA Negeri 2 yang kami sosialisasikan dapat berpartisipasi aktif dan mengajak temannya di SMA lain di seluruh Muba. Mari memilih pada tanggal 15 Februari 2017, untuk ikut memilih atau mencoblos Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2017. ditangan anda masa depan akan cerah".

Upacara bendera diikuti oleh 370 siswa SMA Negeri 2 disaksikan Kepala Sekolah, Dra Hj Wulandari, MPd, dan seluruh guru beserta staf SMA Negeri 2 Sekayu.

Di akhir acara, Ketua KPU menyerahkan payung dan souvenir sosialisasi kepada Kepala Sekolah dan seluruh guru dan staf yang bertemakan mengajak, 'Ayo Memilih 15 Februari 2017'. Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 08.00 WIB dihadiri juga oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Sekayu, Drs HM Bambang, dan Ummah serta M. Khoir. (ril/yud)

Share To:

redaksi

Post A Comment: