Sekayu, Infosekayu.com - Mengusung tema Edukasi Gerakan Nasional Non-tunai (GNNT), Politeknik Sekayu (Polsky) Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) mengadakan seminar profesionalisme tenaga pendidik untuk para guru, dan juga mengadakan pameran kewirausahaan mahasiswa jurusan akuntansi.

Seminar yang diadakan di ruang pertemuan Poltek Sekayu ini di hadiri langsung Analis Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia (BI) Edwin Surya Dewangga dan juga perwakilan Bank-bank yang ada dikota Sekayu, diantaranya Bank Sumsel Babel, Bank Central Asia (BCA), BNI, dan Bank Perkreditan Rakyat, Jumat (2/12/2016).

Ketua program studi (kaprodi) akuntansi Sunanto SE MM mengatakan seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan juga dosen-dosen di Poltek Sekayu tentang banyaknya manfaat jika mengikuti program GNNT ini.

"Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor dari kegiatan seminar ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses," tukasnya

Seperti diketahui, sejak 14 Agustus 2014 GNNT adalah program BI yang ditujukan untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non-tunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas pengguna non-tunai (Less Cash Society / LCS).

Dalam kesempatan yang sama, dalam sambutannya Edwin menjelaskan banyaknya manfaat dalam melakukan transaksi non-tunai mulai dari kepraktisan, hemat waktu dan kelengkapan dokumen otomatis tercatat dalam sistem."ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang bergerak dibidang bisnis yang ada dikota sekayu," tuturnya. (red/beritamuba)
Share To:

redaksi

Post A Comment: