Kayuara, infosekayu.com  - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan pengajian dan tausyiah, di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur, Selasa (13/12/2016).

Acara diikuti ratusan jamaah Pengajian Al Islam Serasan Sekate , anggota Dharma Wanita Persatuan serta FKPD dan SKPD Kabupaten Musi Banyuasin.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Plt Bupati Muba melalui Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi mengajak seluruh jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan berharap peringatan hari besar keagamaan dapat terus diselenggarakan.

Dalam Sambutannya, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi menyampaikan bahwasanya tujuan diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H tahun 2016 ini ialah untuk mengingat, menambah wawasan dan mengimplementasikan suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari.

“Peringatan ini jangan hanya sekedar seremonial, tetapi jadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan memperkuat nilai keimanan serta ketakwaan kita kepada Sang Maha Pencipta. Pemkab Muba menyambut baik dilaksanakannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, mari kita perbaiki diri dengan akhlak mulia dan sopan santun  menuju indonesia hebat dan harmonis,”pungkasnya.

Lanjut dikatakannya nilai-nilai religius harus ditanamkan dan diamalkan oleh seluruh masyarakat, khususnya aparatur pemerintah. Penguatan nilai religius ini diharapkan dapat mendorong semangat dan peran aktif aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, serta menjalankan pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera.

Pada puncak acara, seluruh jamaah yang hadir menyimak tausyiah yang disampaikan oleh Ustad H Achmad Nasuhi yang inti dari tausyiahnya menegaskan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, bagaimana dalam kehidupan rumah tangga, bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa. (red/beritamuba)
Share To:

redaksi

Post A Comment: