Serasan Jaya, Infosekayu.com – Tumpah ruah warga RT 003/ RW 002 membanjiri sekitar pelataran Musholah Al-Hayyu lantaran ada kegiatan gotong royong merenovasi musholla antara warga dengan pihak Tentara Nasional Indonesi (TNI) /Kodim 0401 dan Koramil 401-04 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan tersebut terselenggara di karenakan bertepatan dengan memperingati Hari Juang Kartika Kodim 0401/ MUBA yang bertemakan “Melaksanakan Bakti TNI dengan Komponen Masyarakat”. Hadir diantanya pada kegiatan tersebut adalah Pasiter Kodim 0401 MUBA Kapten Infantri P. Hutagol, Babinsa H. Saidi, Camat Sekayu yang di wakili oleh Lurah Serasan Jaya Sekayu Edi Heryanto, SH dan Ketua RT 003 Youdhi Amrullah dan Seluruh anggota masyarakat setempat (15/12). Dalam kegiatan yang positif ini Infosekayu.com di beri tempat dan waktu yang ekslusif untuk meliput kegiatan tersebut sekaligus mewawancarai banyak hal, berikut ulasannya.

Kapten Infantri P. Hutagol begitu antusias terhadap kegiatan gotong royong masyarakat yang di mulai dari jam 07:00 WIB sampai dan selesai siang harinya, karena hal seperti ini akan mempererat hubungan masyarakat dengan TNI. 

“kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua elemen yaitu pihak TNI dan Masyarakat setempat atau istilahnya membentuk Kemanungggalan TNI dengan Rakyat. Serta besar harapan kami supaya masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan untuk cinta tanah air  dan saling bahu membahu. Dan hal tersebut dapat diimplementasikan secara sederhana seperti mengakrabkan antar sesama.”  tuturnya dengan semangat.

Hal tersebut sangat sejalan dengan penuturan Babinsa yang di wakili oleh H. Saidi  dan anggota lainnya yang siap merelakan waktu dan tenaganya dalam mensukseskan kegiatan ini.

“kami sangat senang dan merasa bahagia dengan adanya kegiatan seperti ini dan kami memilih Mushola Al-Hayyu  untuk fokus kegiatan ini karena dipandang dari berbagai aspek, pertama masih dalam wilayah  binaan Koramil 401-04 Sekayu dan kedua karena dianggap kondisi Musholla ini baru 70 % untuk siap dioperasikan, sehingga membutuhkan perenovasian sedikit lagi” tukasnya di sela kegiatan gotong royong tersebut.

Tak lupa Infosekayu.com mewawancarai Lurah Serasan Jaya dan Rt 003 mengenai tanggapan mereka mengenai kegiatan tersebut. 
“Selaku Lurah Saya Lurah Seran jaya dalam hal ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI Kodim 0401 MUBA dan Danramil yang telah meluangkan banyak waktu, tenaga serta kontribusinya terhadap masyarakat sekitar dan kegiatan ini sangat positif dan harus didukung” tuturnya yang juga hal ini di dukung oleh Ketua Rt. 003 setempat “ kepada Bapak-bapak TNI kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya dan di harapkan TNI tidak hanya sebatas ini saja dalam hal kepeduliannya melainkan ada kegiatan-kegiatan positif lainnya yang berkontinuitas” sambutnya.

Di akhir sesi peliputan tak lupa Infosekayu.com secara khusus menyempatkan diri untuk menemui masyarakat setempat untuk ditanyai bagaimana tanggapan serta harapannya terkait kegiatan tersebut. Adalah Selamat (48) mengatakan bahwa “ Aku ngen warga lainnye merasek senang ngen bahagia oleh adanye kegiatan ikak karene dengen adenye kegiatan ikak Musholla ikak kedepannye pacak di gunekke secarek nyaman, dem tuh harapannye kami kepade TNI ade kegiatan-kegiatan lainnye” tutupnya. (Red).
Penulis : Zulkarnain Putra 

Share To:

redaksi

Post A Comment: