Palembang,infosekayu.com - TVRI stasiun Palembang mengundang Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kab. Muba untuk mengikuti live dialog interaktif TVRI Nasional dalam Program SEMANGAT PAGI INDONESIA, Rabu, 07/12/2016.

Topik yang diangkat adalah Laporan Dana Kampanye Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Tahun 2017.

Mengambil setting tempat di taman merah hijau TVRI Sumsel, pukul 08.30 Wib, segmen Pilkada serentak 2017, sesi dialog dilakukan oleh pembawa acara TVRI Aldi dan Heni Herlina kepada Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel's, SE, M.Si (AFM).  
Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel's Mengenai Laporan Dana Kampanye, Menurut PKPU Nomor 13 Nomor 2016, batasan maksimal dana kampanye Rp. 19.496.860.900.

Pada tanggal 20 Desember 2016, KPU Kab. Muba akan menerima laporan dana sumbangan kampanye yang sudah masuk dalam rekening masing masing calon.
Pertanyaan pembukaan rekening dana kampanye, Pasangan Calon Dodi Reza Alex Noerdin - Beni Hernedi, membuka sebesar Rp. 100.000.000,- sementara pasangan Amiri Arifin - Ahmad Toha dengan membuka dana Rp. 1.000.000,-.

Terkait audit dana kampanye, KPU Kab. Muba akan menggandeng Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk oleh Panitia Pengadaan yang kita tunjuk, selanjutnya KAP akan melakukan audit pada tanggal 13 - 20 Februari 2016.

Pesan terakhir yang disampaikan Firdaus, KPU Kab Muba menginginkan Tri Sukses selama Pilkada, yaitu Pertama Sukses Penyelenggaraan menjadi terbaik di Indonesia, Kedua Sukses Partisipasi, tertinggi dalam sejarah pemilihan di Kabupaten Musi Banyuasin, Ketiga Sukses Suksesi Kepemimpinan, terpilih Bupati dan Wakil Bupati terbaik dan Berkualitas di Indonesia. Akhirnya KPU juga mengharapkan semua stakeholder dan masyarakat agar ikut serta mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi aktif dalam Pilkada Muba 2017. (red)
Share To:

redaksi

Post A Comment: