Serasan Jaya, infosekayu.com -  Menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan diplenokan secara terbuka oleh KPU Kab. Muba, besok (selasa-red), Tanggal 6 Desember 2016, KPU Muba terus melakukann persiapan.

Salah satu bentuk gambaran kesiapan tersebut, KPU Muba mengundang 3 orang perwakilan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dari 14 Kecamatan, hari ini senin, 05/12/2016 dan menginap untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) hasil perbaikan DPS dan penetapan DPT di tingkat PPK  27 Nopember 2016 yang lalu.

Rakor sendiri dimulai dari pkl. 09.30 WIB, sampai berita ini diturunkan kegiatan Rakor masih berlamgsug. Rakor sendiri dilakukan di ruang media center KPU Kab. Muba, yang dipimpin oleh Ketua, H. Ahmad Firdaus Marvel, Komisioner, Maryani, dan Pratama,ST. Dengan jumlah peserta 42 orang, yang merupakn perwakilan 3 orang dari 14 PPK Kecamatan.

Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel mulai pagi ini sampai malam nanti, seluruh peserta menyerahkan hasil rekap DPS Perbaikan dan Hasil Pleno DPT tingkat PPK, disertai peng-inputan data hasil perbaikan ke Sistem Data Pemilih KPU RI, sehingga pleno besok selasa sudah siap dan hanya pembacaan hasil pleno masing masing PPK.

"Kami targetkan selesai hari ini juga, kami minta seluruh sekretariat KPU membantu fasilitas PPK untuk input Sidalih, tujuan kita DPT Kab. Muba menjadi data tervalid dan terakurat d di Indonesia," ujar Firdaus

Sementara dari pantauan sampai senin 14.30 wib, data sidalih yang Sudah terinput dalam Sistem Data Pemilih adalah 18.460 pemilih Kecamatan Plakat Tinggi dan 24.208 pemilih untuk Kecamatan Keluang. 

Rakor juga Disaksikan oleh Panwaslih Kab. Muba, Dodi Safari, S.Pd dan Sigid Nugroho, SH. (red)

Share To:

redaksi

Post A Comment: