Jalan Menuju Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Muba
Lais, Infosekayu.com - Warga Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin mengeluhkan lambannya pembangunan jalan di desa mereka.

Pasalnya, jalan yang digunakan untuk menuju desa mereka jauh dari kata layak, sejauh ini jalan Desa Danau Cala tidak pernah mendapat perhatian khusus oleh pemerintah daerah. Sampai sekarang jalan yang warga lalui bukannya aspal atau cor beton tetapi masih tanah merah.

Fren, warga Desa Danua Cala mengatakan, jika sudah hujan lebat dengan banyaknya lobang-lobang besar, masyarakat susah melewati jalan tersebut karena licin dan takut terjebak di lobang-lobang yang ada dijalan. Warga yang tinggal di sini terpaksa harus berjuang keras jika hendak pergi ke ibukota kecamatan atau ibukota kabupaten.
salah satu mobil warga yang terbalik
Kondisi ini diperparah lagi dengan banjir yang mulai menutupi ruas jalan sehingga warga yang melintas baik itu menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat acap kali tergelincir, terjebak lumpur bahkan kendaraan terbalik. Sehingga dengan terpaksa kendaraan harus ditarik atau didorong dengan alat seadanya.
Motor pedang yang terbalik saat melintas
Dengan kian rusaknya jalan, Fren berharap Pemerintah Kabupaten Muba segera memperbaiki jalan tersebut.

“Tidak banyak kami minta, hanya jalan kami perbaiki supaya kami bisa beraktivitas normal atau setidaknya anak-anak bisa sekolah dan hasil tani kami bisa keluar untuk dijual,” pintanya.

“Kalau belum bisa dicor, tolong diperbaiki dulu karena masyarakat kesulitan dengan rusaknya jalan itu. Sebagai warga Muba yang sama haknya dengan warga lain, ingin penghidupan yang layak dan sejahtera. Tapi kalau seperti ini terus cita-cita itu masih jauh,” ungkapnya. (red)
Share To:

redaksi

Post A Comment: