Sungai Keruh, Infosekayu.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan pembinaan kemasyarakatan dan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Muba tahun 2017, di Gedung Serba Guna, Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh. Kamis, (24/11/2016).
Plt Bupati Muba David BJ Siregar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintah Muba H. Mufasirin Abdullah, S.H., dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba agar turut serta berperan aktif dalam penyelenggaran Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) tahun 2017 mendatang.
“Gunakanlah hak pilih kita pada saatnya nanti, golput bukanlah pilihan, hindarilah segala gesekan yang bisa menyebabkan perpecahan. Kita semua sangat mengharapkan bahwa Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Muba 2017 berjalan dengan tertib, lancar, aman, sukses, damai, dan kondusif. Oleh Karena itu, marilah kita bersama menjaga keamanan dengan baik”, ujarnya.
Dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Muba tersebut juga mendengarkan aspirasi dari warga Kecamatan Sungai Keruh, diantarnya Sidik Wahab warga Desa Sungai Dua yang memohon perbaikan/pengerasan jalan dari Desa Tebing Bulang ke Desa Sungai Dua.
“Harapan kami akses jalan dari Desa Tebing Bulang ke Desa kami tolong diperhatikan dan segera diperbaiki/pengerasan”, harapnya.
Parmoto Warga Desa Sungai dua menambahkan kondisi salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desanya sedang mengalami kerusakan.
Kepala Desa Layan Sohan juga turut serta menyampaikan aspirasi warganya, beliau menuturkan jalan dari Desa Layan menuju Desa Jirak dengan jarak tujuh kilo meter perlu ada perbaikan, karena jika hujan jalan tersebut tidak bisa dilintasi karena berlumpur.
“Kami juga mengharapkan kedepan desa kami dapat diperhatikan, karena anak-anak kami sekolah SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) di Desa Jirak,” harapnya.
Setelah mendengarkan aspirasi dari warga, H. Mufasirin Abdullah, S.H., mengatakan keluhan dari warga-warga tersebut akan disampaikan ke Plt Bupati Muba agar kedepan perbaikan akses jalan dari Desa ke Desa di Kecamatan Sungai Keruh segera direalisasikan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Drs. Syafaruddin mengatakan mengenai adanya kerusakan ruang kelas pada sekolah dasar di Desa Sungai Dua, anggaran untuk merehapnya akan dimasukan pada anggaran tahun 2017 yang saat ini sedang dibahas.
“Satelah ini silahkan pak kades berkoordinasi dengan kami”, ujar Syafaruddin. 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial Muba Drs. H. M. Sayuti, M.Si., perwakilan dari Kodim 0401 Muba dan Polres Muba, Camat Sungai Keruh Yusfarizzal, S.STP., M.Si. (red/lintasperistiwa)


http://www.lintasperistiwa.com/daerah/h-mufasirin-abdullah-s-h-golput-bukan-pilihan
Share To:

redaksi

Post A Comment: