Sekayu, infosekayu.com - KPU akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) direncanakan tanggal 6 desember 2016. DPT tersebut akan diplenokan secara terbuka oleh KPU Kab. Muba dengan mengundang 14 PPK disaksikan oleh Panwaslih Kab. Muba serta Polres Muba, Dinas Dicaplok terkait NIK dan NKK dan Badan Kesbangpol.

Terkait dengan persiapan penetapan DPT, terlebih dahulu KPU Kab. Muba melakukan rapat koordinasi/Forum Focus Discussion Group dengan mengajak Panwaslih Kab. Muba yang dihadiri oleh M. Sigid Nugroho, SH dan Dodi Safari, S.Pd, dan Dinas Dukcapil yang dihadiri M. Salim, S.E dan staf Hendri, sedangkan dari KPU diikuti oleh operator Sistem Data Pemilih (sidalih) M. Ramadhan, SE, sidalih yang sudah dihimpun oleh seluruh petugas PPDP, PPS dan PPK, dikroscek dengan data E-KTP dengan mencocokkan NIK dan NKK yang masuk dalam sidalih.

Rakor/FGD dilakukan diruang rapat KPU Kab. Muba, senin, 28 Nopember 2016 mulai pukul.14.00 wib yang dipimpin oleh Komisioner KPU, Maryani, RFP.

Menurut Maryani, KPU dibantu ad hoc dari PPK, PPS dan PPDP bekerja siang malam untuk memvalidkan data pemilih Sejak penetapan DPS tanggal 2 Nopember 2016 kemaren sampai saat ini masih ada data pemilih yang bermasalah setelah dikoreksi dengan Dukcapil. Itulah pentingnya rakor hari ini (senin,red) dengan Dukcapil data kita pada sidalih masih ada data yang tidak valid sesuai NKK dan NIK baik pemilih ganda, data pemilih tidak memiliki NIK atau alamat maupun NKK.

Alhamdulillah dinas dukcapil berperan membantu menyiapkan DPT sehingga valid. Tapi jangan lupa juga, pahlawan Pilkada kita petugas PPDP, PPS dan PPK sebagai ujung tombak kita dan sekretariat KPU yang setiap waktunya bekerja menyelesaikan data pemilih. Terimakasih, Kabupaten Muba berbangga memiliki warga yang berjuang untuk daerahnya. Ujar Maryani.

Dalam pantauan Whatsapp grup KPU dan PPK Kab. Muba, diantaranya Tingkat PPK sudah memplenokan DPS perbaikan dengan mengundang Panwascam, Kapolsek, Koramil maupun pemerintah Kecamatan dengan PPS setiap desa/Kelurahan sebagai peserta pleno, yang sehari sebelumnya melakukan pleno ditingkat PPS/Desa/Kelurahan. Berturut Pleno PPK Sanga Desa, Pleno PPK Babat Toman,Keluang,Bayung Lencir, Lawang wetan, Sungai Keruh,Batang Hari Leko, Sekayu, Tungkal Jaya, Lalan, Sungai Lilin, Lais, Plakat Tinggi dan Babat Supat yang sudah pleno kemaren,senin, 28/11/2016. (Red)
Share To:

redaksi

Post A Comment: