Serasan Jaya, info sekayu.com- Panwaslu Muba yang dipimpin oleh ketua Panwaslu Muba Andi Gunawan SH, melakukan audiensi bersama Plt Bupati Muba Ir David BJ Siregar Msc, Sekda Drs H Sohan Majid MM dan dinas terkait di ruang Audiensi, Rabu(9/11/2016).

"Dalam pengawasan Pilkada ini, kami mengharapkan dukungan semua pihak terutama Pemkab Muba, terkait Netralitas ASN kami sudah mengirimkan surat  yang isinya meminta agar Plt Bupati selaku pembina kepegawaian dapat menghimbau kepada jajaranya agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, sehingga nantinya menjadi laporan masyarakat yang harus kami tindak lanjuti," tegasnya.

Ditambahkan Andi, Panwaslu disamping tugasnya mengawasi, juga senantiasa ikut serta aktif mensosialisasikan Pilkada Muba 2017 di setiap pertemuan dengan masyrakat, dengan harapan dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih.

Sementara, Plt Bupati Muba Ir David BJ Siregar Msc, mengatakan bahwa Pemkab Muba berkomitmen untuk bekerja bersama semua pihak dalam mensukseskan Pilkada Muba 2017 yang berkualitas, aman, sesusai aturan dan zero pelanggaran.

"Terkait Netralitas ASN, saya instruksikan Sekda agar segera membuatkan surat edaran kepada seluruh SKPD yang isinya di lampirkan tentang aturan-aturan dan batasan-batasan apa saja yang boleh maupun yang tidak boleh dilakukan oleh ASN seperti yang telah dituangkan dalam UU," ungkapnya.

Mengenai tingkat Partisipasi pemilih, lanjut David menjadi perhatian utama kami, salah satu langkah yang akan kami lakukan dalam meningkatkan tingkat Partisipasi pemilih ialah melaksanakan kegiatan sosialisasi di 14 kecamatan serta menyebar spanduk - spanduk sosialisasi. (Red)

Share To:

redaksi

Post A Comment: