Jakarta infosekayu.com - Sebentar lagi, bangsa indonesia melaksanakan hajatan besar pilkada serentak (pemilihan) tahap kedua 15 Februari 2017. Kabupaten Musi Banyuasin adalah salah satu dari 101 Daerah yang melaksanakannya. Sebagai bentuk persiapannya, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengundang masing masing komisioner 101 KPU daerah untuk mengikuti Bimbingan Teknis Tata Kelola Pengadaan Logistik Pemilihan Tahun 2017 bertempat di Ballroom, hotel royal, jakarta, 20 November - 22 November 2017.

Peserta KPU Kab. Muba yang mengikuti bimtek tersebut adalah Ir. Maryadi selaku komisioner Divisi Logistik dan Keuangan. Acara dibuka secara langsung pada pukul 08.00 Wib, minggu, 20 Nopember 2016, oleh Komisioner KPU RI, Arif Rahman Hakim, sekaligus memberikan pengarahan  mengenai Kebijakan Logistik Pemilihan 2017. Saat ini pengadaan logistik akan diadakan serentak di Indonesia melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) RI dengan Sistem E-Katalog.

"Setiap Satuan Kerja (Satker) pada 101 KPU Daerah Pemilihan Tahun 2017 termasuk Kab. Muba wajib melaksanakan pengadaan yang sudah ada melalui E-Katalog LKPP KPU RI, " ujar Arif.

Sementara menurut, Hj. Farida Fauziah, Kepala Biro Logistik Sekretaris Jenderal KPU RI , bimtek pengadaan logistik saat ini adalah merupakan evaluasi dan persiapan lelang. Hasil Evaluasi ada di daerah pemilihan (bukan Muba red) sampai saat ini belum melaksanakan proses pelelangan alat peraga kampanye dan bahan kampanye bagi pasangan calon (Paslon).

"Sedangkan sebagai persiapan pengadaan logistik selanjutnya pada E-Katalog untuk pengadaan hologram dan segel sudah bisa dilaksanakan," ujar Farida.
Share To:

redaksi

Post A Comment: