Lais,Infosekayu.com - Hujan deras yang terus menguyur Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Lais menyebabkan ruas jalan kabupaten penghubung empat desa yakni desa Petaling, desa Teluk Kijing II, desa Teluk Kijing I dan desa Rantau Keroya kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nyaris putus, badan jalan hancur dan menimbulkan lubang tempat genangan air.

Jika hujan melanda kecamatan Lais terus berlanjut, jalur penghubung yang juga merupakan sentra pertanian di empat desa ini, dipastikan akan terisolir apabila tidak segera dilakukan perbaikan. Dimana kondisi medan jalan yang menanjak dan menurun tentu begitu mengkhawatirkan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Terlihat hampir seluruh badan jalan dihiasi lubang yang lebar dan cukup dalam. sehingga membahayakan penguna jalan. Dibeberapa titik air sudah menggenangi badan jalan akibat lubang yang menganga cukup lebar dan dalam.

Menurut Heri selaku ketua BPD desa Petaling, kondisi jalan tersebut dalam keadaan rusak berat. Jika tak segera diperbaiki, dikhawatirkan jalan tersebut akan semakin sulit dilalui, bahkan bisa menyebabkan putusnya akses perekonomian daerah setempat.

“Jika tidak segera diperbaiki, kemungkinan akses jalan ini akan lumpuh. Dimana dari simpang kantor camat Lais menuju wilayah empat desa ini merupakan satu-satunya jalan. Apalagi saat ini sedang musim hujan, pastinya secara terus menerus menimbulkan kerusakan badan jalan dan lubang akan semakin membesar jika tidak segera ditanggulangi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Petaling, Edi Supari membenarkan rusaknya jalan penghubung empat desa tersebut, dan mengimbau masyarakat yang melintas agar berhati-hati. “Kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, padahal jalan tersebut merupakan jalan utama warga menuju kecamatan Lais dan kabupaten Musi Banyuasin,” katanya. (red/buanamuba)


https://buanaindonesia.com/news/muba/2016/11/20/prihatin-jalan-poros-desa-petaling-rusak-parah/
Share To:

redaksi

Post A Comment: