Gubernur Sumsel memberikan bantuan pada pembukaan Muba Expo 2016 beberapa waktu lalu.
Palembang, Infosekayu.com – Gubernur Sumatera Selatan berencana akan turun langsung ke daerah yang mengalami bencana banjir terutama di Kabupaten Musi Banyuasin yakni di kecamatan Bayung Lencir dan Sanga Desa. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Belman Karmuda, Kamis (24/11/2016).

Dijelaskan Belman untuk di Bayat Ilir Kecamatan Bayung Lencir ada sebanyak 56 kepala keluaraga sedangkan di kecamatan Sanga Desa sebanyak 60 Kepala Keluarga yang terkena imbas banjir selama musim hujan dan membutuhkan bantuan.

“Daerah ini terkena banjir akibat musim hujan yang berkepanjangan, sehingga akan segera kita alokasikan bantuan,” katanya.

Ia menuturkan daerah yang dianggap perlu mendapatkan bantuan sesuai tanggungjawab provinsi dengan persyaratan yang telah diatur, pasti akan segera dibantu, namun tahap awal tentu ada kabupaten kota.

Sejauh ini Dinsos Sumsel telah mempersiapkan bantuan permakanan dan obat-obatan dan akan berkoordinasi dengan pihak BPBD termasuk meminta kesiapan bantuan dari kabupaten/kota.

“Kita juga akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk dunia usaha agar sama-sama memberikan bantuan pada saat ada bencana didaerah,” katanya. (red/sumselupdate)


http://sumselupdate.com/gubernur-sumsel-berencana-tinjau-daerah-bajir-di-muba/
Share To:

redaksi

Post A Comment: