Plakat Tinggi, infosekayu.com Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1, Dodi Reza Alex bersama Beni Hernedi melaksanakan kampanye dialogis di dua desa yang berada di Kecamatan Plakat Tinggi, Minggu (6/11)
Dalam kampanye tersebut pasangan yang diusung 11 partai politik (parpol) yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba berjanji menuntaskan permasalahan infrastruktur dalam waktu dua tahun menjabat. Di samping itu juga, kampanye dialogis ini dijadikan untuk tanya jawab bersama warga dua desa yakni Suka Damai dan Air Putih Ulu.
Marta Dinata, warga Desa Suka Damai menyampaikan kepada Dodi-Beni mengenai keluhan yang terjadi pada masyarakat kecamatan Palakat Tinggi. Pada kesempatan tersebut, dia berharap kepada Dodi-Beni dapat membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kami rindu dengan pemimpin yang dahulu, semuanya gratis dan dapat menyentuh ke seluruh masyarakat. Di samping itu juga kami menyampaikan agar kepada Dodi-Beni, agar dapat memperhatikan listik jangan terus mati, dan harapan kami terus terang,” ungkapnya.
Dia menambahkan, masayarakat di desa ini juga mengeluhkan karet yang ada di sini sudah tua, dan memohon bantuan bibit karet, sedangkan untuk membeli bibit karet mereka tidak mampu. “Bibit karet saat ini mahal sekali, kami ingin pada pemerintah agar dapat memberikan bantuan bibit karet,” pintanya.
Menanggapi keluhan tersebut, Calon Bupati Muba Dodi Reza Alex, didampingi Calon Wakil Bupati Beni Hernedi mengatakan, dalam perjalannya ke kecamatan Plakat Tinggi sepanjang perjalanan mereka melihat jalan-jalan di wilayah Plakat Tinggi banyak yang rusak.
Mengenai permasalahan listrik yang sering byar pet, tentunya itu menjadi pekejaan rumah mereka dalam mengatasi permasalahan itu.
“Kita akui permasalahan listrik ini menjadi permasalahan yang serius di Muba, dengan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Beni dan pengalaman saya maka hal ini menjadi catatan penting bagi kami. Sedangkan mengenai harga bibit karet yang dikatakan sulit dibeli oleh petani, akan dibahas kedepannya agar bisa mencukupi kesejahteran masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi,” terang Dodi.
Dan juga, apabila dirinya terpilih maka target utama akan membenahi infrastruktur seperti jalan di Muba, dalam kurun waktu dua tahun akan dapat terpenuhi. Lalu program-program sekolah gratis dan berobat gratis, kedepannya kita akan mengusulkan dan akan kami pertimbangan untuk itu.
“Kalau semuanya sudah sejahtera, saya yakin masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya," pungkasnya. (red/PE)
Share To:

redaksi

Post A Comment: