Sekayu, Infosekayu.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Banyuasin menyiapkan program rumah tanpa uang muka, untuk mewujudkan kesejahteraan guru yang bertugas di Bumi Serasan Sekate.

‘’Program rumah tanpa DP merupakan program pertama di Muba dan didukung penuh  oleh Pemkab Muba, program ini bekerja sama dengan PT Pancaroba dan pembangunan dilakukan awal 2017, sehingga diakhir tahun guru sudah mempunyai rumah,’’ ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Drs. Syafaruddin, Selasa (22/11/2016).

Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala BPBD Muba ini, lokasi perumahan terletak  di depan lapter Sekayu, arah Sungai Keruh dengan luas lahan yang disiapkan 18 hektar, namun terlebih dahulu akan dibangun 2 hektar. Serta register dan pendaftaan PNS dilakukan di Kantor Disdikbud Muba.

‘’Untuk biaya angsuran di bawah 1 juta,  masa angsuran 20, 15 dan 10 tahun tergantung permintaan dan kelayakan, serta jumlah yang akan dibangun sebanyak 125 rumah, kondisi  siap pakai,’’ paparnya.

Sedangkan untuk persyaratan, pertama pengambilan surat pernyataan, harus ada surat rekomendasi dari Disdikbud, jadi guru yang ingin mengambil harus mendaftar terlebih dahulu.

“Saya imbau bagi guru yang belum memiliki rumah untuk  mengambil, sehingga ke depan di Muba tidak ada lagi guru yang tidak miliki rumah sesuai program Permata Muba 2017,’’ tutupnya. (red/su)


http://sumselupdate.com/untuk-perumahan-guru-disdikbud-muba-siapkan-lahan-seluas-18-ha/
Share To:

redaksi

Post A Comment: