Palembang, infosekayu.com – Pekan Olahraga Provinisi (Porprov) XI Sumsel 2017 tetap digelar. Sejatinya Pesta olahraga antar kabu/kota Se-Sumsel ini sudah dibatalkan karena Muara Enim sebagai tuan rumah tidak sanggup lantaran keterbatasan dana.
Oleh karena itu, Porprov ke-XI diambil alih oleh KONI Provinsi Sumatera Selatan. Dan kegiatannya akan dilaksanakan di Palembang pada November 2017.
“Jadi, berdasarkan Surat Keputusan dari H. Alex Noerdin sebagai Ketua Umum KONI Sumsel sekaligus Gubernur Provinsi Sumsel No.498/Set/KONI-SS/X/2016 yang dikeluarkan pada tanggal 31 Oktober lalu, bahwa Porprov tetap akan dilaksanakan tahun 2017,” ujar Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel.
Berdasarkan hal tersebut di atas, kiranya KONI kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dapat segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan  dengan penyelenggaraan Porprov 2017.
Sebelumnya, Gubernur telah memberikan edaran tentang pembatalan Porprov ini. Otomatis, kabupaten/kota tidak menganggarkan untuk event dua tahunan tersebut. Sehingga dengan dikeluarkannya surat edaran ini, diharapkan kabupaten/kota melakukan persiapan. Baik atlet maupun pendanaan agar segera diajukan kepada pemerintah daerah masing-masing.
Ditambahkan Dhenie, Porprov kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Karena memberlakukan batasan usia.
“Jadi untuk 2017 ini, maksimal usia atlet 21 tahun. Jadi Porprov kali ini sebagai ajang adu prestasi, bukan prestise. Jadi kita dapat mengetahui atlet-atlet bertalenta,” ucapnya.
Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan, berkisar antara 15 – 20 cabang olahraga. Mengacu kepada PON ke-XX 2020 di Papua. Jadi kalau sebelumnya di Muaraenim ada 23 cabang olahraga, kemungkinan ada tiga cabang olahraga yang tidak dipertandingkan. ”Nah tiga cabang olahraga itu apa saja, akan kita bahas pada rapat Porprov,” lanjutnya.
KONI Provisi Sumsel tetap mengapresiasi Muara Enim, meski membatalkan diri sebagai tuan rumah. “Jadi untuk kami mengobati rasa sakit hati Muara Enim, makanya kami akan tetap melibatkan Muara Enim. Dengan cara kita mengambil api obor dari sumber panas bumi di daerah Semendo Muara Enim,” tandas dia. (red/su)
http://sumselupdate.com/diambil-alih-koni-sumsel-porprov-xi-tetap-jalan/
Share To:

redaksi

Post A Comment: