Sekayu, Infosekayu.com – Danau Ulak Lia di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu memiliki panorama yang sangat indah dan alami. Sayang potensi wisata ini tak dikembangkan secara maksimal. Objek wisata yang dulunya dipenuhi wisatawan kini dipenuhi rumput ilalang dan terkesan menyeramkan. Bagian gerbang terlihat kusam dan banyak coretan. Sepertinya Pemkab Muba tutup mata terkait pengembangan lokasi wisata.

Kondisi itu, sangatlah terbalik dengan Danau Konger di Kecamatan Sungai Keruh. Danau ini terlihat benar-benar dirawat. Berbagai wahana permainan air pun ada di lokasi tersebut. ‘’Danau Ulak Lia ini, sepertinya tak dikelola dan sengaja dibengkalaikan,” kata Hartono, warga Soak Baru. Padahal Danau Ulak Lia, tak kalah indah dengan Danau Konger. “Seharusnya Danau Ulak Lia dikembangkan dan dikelola secara profesional,” ungkapnya.

Saat ini, Danau Ulak Lia tinggal nama. Kondisinya terbengkalai dan tak dilakukan perawatan. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Muba, A Suandi mengatakan, pihaknya berkeinginan mengembangkan Danau Ulak Lia sebagai lokasi wisata air. Namun, pihaknya terbentur minimnya dana dan kesulitan mengembangkan dan merawat lokasi wisata ini. ‘’Sampai saat ini belum ada investor yang berminat mengelola Danau Ulak Lia,’’ tegasnya. (red/sumeks)


http://www.sumeks.co.id/index.php/sumsel/24023-danau-ulak-kini-tinggal-nama
Share To:

redaksi

Post A Comment: