Sungai Lilin, Infosekayu.com - Nasib malang dialami Asri (57) warga dusun 3 Rt 07 desa Pinang Banjar kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin (Muba), meninggal dunia diduga setelah dianiaya empat orang pelaku di trotoar bahu jalan dibawah pohon areal jembatan Sungai Lilin dengan luka bacok dikepala bagian belakang sebanyak 5 lubang, lengan kanan satu lubang. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 05.30Wib, minggu (6/11/16).

Menurut keterangan Jumadi (22) anak kelima Asri didampingi Kepala desa Pinang Banjar, Asin Aman Mahmud mengatakan, Kejadian bermula saat Juluk (15) yang keseharian berprofesi sebagai tukang becak yang mangkal dijalan simpang Puskesmas Sungai Lilin.

Karena masih pagi dan sepi penumpang, sekira pukul 5.00 Wib, dirinya berencana hendak pulang ke Pinang Banjar (kerumah orang tuanya) dengan melalui jalur penyeberangan jembatan Sungai Lilin, tapi setibanya di jembatan tersebut (tempat kejadian perkara) bertemu dengan empat orang pelaku yang diduga melakukan aktifitas pungli dengan menggunakan keranjang dan kotak bekas dijalur itu dan menghadang korban untuk meminta rokok.

Korban Juluk pun memberinya sebatang rokok, namun pelaku minta ditambah lagi, namun permintaanya ditolak oleh korban dengan alasan korban Juluk belum mendapat penumpang, hal itu membuat pelaku marah-marah seraya mengatakan “ngapo kau nengokin aku, kayak dak seneng” (kenapa melihat aku seperti orang tidak suka-red), lalu dijawab Juluk “idak kak, biaso bae” (tidak, biasa saja-red) yang akhirnya Juluk melanjutkan perjalanan pulang dan setibanya dirumah, Juluk pun menceritakan peristiwa tersebut kepada orang tuanya.

Tak suka mendengar anaknya dipalak, selang beberapa saat Asri (orang tua Juluk) beserta 2 orang anaknya mendatangi pelaku dan menanyakan atas aduan anaknya. Cekcok mulut tak terelakan diantara keduanya yang mengakibatkan diantara mereka tidak bisa mengendalikan emosinya dan kawanan pelaku langsung menganyunkan parang yang sudah dipersiapkannya tepat mengenai bagian kepala korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Selain itu, satu korban luka bacok yang kedua adalah Jali (28) anak nomor tiga Asri, kini dalam kondisi masih kritis dengan luka bacok dibagian kepala belakang, dada, pundak sebelah kanan, kaki sebelah kanan dan jari jempol sebelah kiri dan keterangan dokter jaga RSUD Sungai Lilin korban akan di rujuk ke RSUD Sekayu, untuk dilakukan operasi.

Usai kejadian 3 orang pelaku melarikan diri dan satu pelaku bernama Subari (28) mengalami luka bacok dibagian dada kiri dan dada kanan dan oleh warga Subari langsung dirujuk ke RSUD Sekayu. Ke-4 pelaku mercatt sebagai warga pasar Sungai Lilin kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Lilin AKP Ardeva D Lumy SIK melalui kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin Ipda Junardi saat di hubungi Via handphone wartawan membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Masih kata dia saat ini pelaku masih dalam pencarian anggota Polsek Sungai Lilin. (red/halosumsel)



http://www.halosumsel.com/aksi-pungli-di-sungai-lilin-berujung-maut/
Share To:

redaksi

Post A Comment: