Palembang, infosekayu.com – Gubernur Sumsel Alex Noerdin, meminta warga yang tergabung dalam aksi demo di Jakarta, pada 4 November mendatang bersikap tertib dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis.
Alex Noerdin, Rabu (2/11/2016) mengatakan, pihaknya telah menerima informasi rencana keberangkatan sekitar 200 orang dari Sumsel menuju Jakarta terkait rencana aksi demo kasus dugaan penistaan agaman yang melibatkan Gubernur DKI nonaktif Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).
Alex mengatakan, mobilisasi massa dari Sumsel untuk bergabung dalam aksi demo di Jakarta tidak bisa dicegah, karena merupakan hak dalam berdemokrasi. Namun, dirinya mengingatkan agar warga Sumsel tetap tertib dan tidak berlaku anarkis.
“Informasinya ada sekitar 220 orang yang berangkat. Boleh saja, kan demo itu diizinkan, tapi tidak boleh anarkis dengan pembatasan. Maunya mereka berangkat ke sana juga tidak bisa ditahan,” ujar Alex seperti dilansir sumselupdate.
Meski aksi 4 November nanti disebut-sebut akan melibatkan ribuan orang dari berbagai daerah, Alex yakin demo akan berlangsung damai, mengingat para peserta sebagian besar terdiri dari pemuka agama. “Insyallah tidak ada ribut-ribut, karena yang berangkat juga dari kalangan habib dan ustad,” tukasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah ormas Islam dari Sumsel menyatakan akan turut ambil bagian dalam aksi damai di Jakarta pada 4 November nanti. (red/su)
Share To:

redaksi

Post A Comment: