Palembang, infosekayu.com - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin terbang ke Malaysia, menuju Sirkuit Sepang, lokasi berlangsungnya MotoGP. Tak hanya menonton adu balap sepeda motor dunia, Alex bertemu petinggi Dorna, organisasi penyelenggara Moto GP.
Alex menjelaskan Sumatera Selatan bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2018. "Tahun depan sirkuitnya akan kami bangun," kata Alex ketika dihubungi lewat telepon dari Palembang pada Sabtu, 29 Oktober 2016 seperti dilansir dari laman tempo.
Menurut dia, Sumatera Selatan sangat serius dalam upaya mewujudkan pembangunan sirkuit MotoGP yang berlokasi di Jakabaring, Palembang. Setelah pertemuan ini, tim teknis dari kedua belah pihak akan melanjutkan pertemuan. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan lahan sesuai dengan kebutuhan berstandar internasional.
Kepala Biro Humas dan Protokol Sumatera Selatan Teddy Meilwansyah yang ikut hadir dalam pertemuan itu menjelaskan, Alex bertemu dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Hadir juga Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co Mr. Ulrich Merres. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Gubernur Alex Noerdin.
Menurut Teddy, Carmelo Ezpeleta sangat mengapresiasi semangat Alex membangun sirkuit MotoGP di Palembang. Jika sirkuit MotoGP dibangun di Palembang, katanya, Carmelo yakin Palembang akan lebih dikenal dunia, serta Sumatera Selatan akan lebih maju dan berkembang. 
"Secara teknis, Dorna menyetujui Palembang menjadi tuan rumah MotoGP 2018 dan mendukung pembangunan sirkuit yang akan dirancang oleh Herman Tilke," kata Teddy. (red/tempo)


Share To:

redaksi

Post A Comment: