Serasan Jaya, infosekayu.com - Simulasi pengamanan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin tahun 2017 dilaksanakan jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan diteruskan ke Kepolisian Resort Musi Banyuasin melalui Operasi Mantap Praja bersama jajaran TNI, Sat Pol PP, Dishukominfo dan Linmas Kab. Muba berlangsung mulai pkl. 10.00 sd 12.00 Wib di jalan merdeka dan halaman kantor KPU dan Dinas Peternakan Kab. Muba, kamis, 27/10/2016.

Simulasi melibatkan kurang lebih 500 personil, dengan skenario dimulai dengan adanya kekecewaan dari masyarakat terhadap dugaan kecurangan dalam pemungutan suara di TPS 2 kelurahan Serasan Jaya, yang dilanjutkan dengan unjuk rasa besar-besaran masyarakat di depan KPU Kab. Muba. 

Simulasi sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha, S.Ik, dan disaksikan juga oleh Ketua KPU Muba H. Ahmad Firdaus Marvels, Asisten III Ibnu Sa'ad, Kaban Kesbangpol Muba H. Soleh Naim, Ketua Panwaslu Andy Gunawan, serta segenap komisioner KPU Muba.


"Hari ini kita telah melakukan simulasi pelatihan pra Ops Mantap Praja 2017, untuk menghadapi Pilkada Muba nanti. Simulasi yang dilakukan hari ini untuk menekan massa, seandainya terjadi unjuk rasa akibat perhitungan suara dan lainnya,” kata Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha, SIk, ketika dibincangi.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, pengamanan Pilkada ini Polres Muba dibantu Polda Sumsel akan menerjunkan sebanyak 615 personel, terdiri dari 65 Brimob, BKO Polda Sumsel 165 personel dan gabungan personel Polres Muba sebanyak 338 personel.

“Kami berharap tidak ada kejadian serupa dalam pilkada nanti, mudah-mudahan Pilkada Muba berjalan aman dan dan,” pungkasnya. (red)

Share To:

redaksi

Post A Comment: