Tungkal Jaya, infosekayu.com - Guna mengembangkan dan meningkatkan aktivitas perekonomian bagi Masyarakat terutama di Pondok Pesantren (Ponpes), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi memfasilitasi kerjasama tentang manajemen ritel berbasis Ponpes antara PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di halaman Ponpes Miftahul Huda Desa Marga Mulya (B3) KecamatanTungkal Jaya, Rabu malam (26/10/2016).

Pembelajaran pengelolaan ritel yang disebut Alfamart class merupakan hibah atau CSR dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yang bertujuan memberikan pelatihan pengelolaan pemasaran manajemen ritel secara mandiri sehingga mendorong usaha kecil menengah agar memiliki daya saing tinggi didunia usaha serta mendukung sistem ekonomi kerakyatan dalam hal ini pada pesantren.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, dalam sambutannya mengatakan Pemkab Muba telah bertekad setiap perusahaan yang ingin mengembangkan usahanya harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Hari ini, di Kabupaten Muba telah hadir Alfamart Class Ponpes yang pertama kali di Indonesia. Saya berharap ini dapat terus dikembangkan sehingga pesantren bisa lebih mandiri serta menjadi stimulasi positif bagi masyarakat terutama santri dan santriwati untuk lebih produktif dan kreatif," ujar Beni.

"Saat ini Pemerintah sedang merencanakan pembangunan Pesantren Mart yang nantinya dikelola oleh Koperasi Pesantren," tambahnya.

Dalam kegiatan yang sama juga diserahkan secara simbolis donasi konsumen sebanyak 1000 sarung dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk kepada Pemerintah Kabupaten Muba.

Diakhir kegiatan Plt Bupati Muba Beni Hernedi bersama Brand Manager Alfamart Palembang Nur Fuad SE dan pimpinan Ponpes Miftahul Huda, Kyai M Athoillah Kasum SPdi meresmikan bangunan alfamart class sekaligus berbelanja barang di toko tersebut. (red/beritamuba)
Share To:

redaksi

Post A Comment: