Lais, Infosekayu.com - Dalam rangka memperingati 1 muharram (Tahun baru Islam) 1438 H, Kelompok Kerja Guru Agama Islam (KKGAI) kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba Adzan, Kaligrafi, Surah Pendek, Kultum tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SLTA yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 1 Lais, Senin (25/10/2016).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris kecamatan Lais Marsofi SKM MM, kepala UPTD Dikbud kecamatan Lais Mahipal Marzuki SPd MM, Kepala sekolah dan guru tingkat SD hingga SLTA dalam kecamatan Lais, serta siswa/siswi peserta lomba tingkat Sekolah Dasar hingga SLTA sederajat.
Kepala UPTD Dikbud kecamatan Lais Mahipal Marzuki SPd MM mengatakan Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dari KKGAI kecamatan Lais. Melalui kegiatan ini dirinya menginginkan agar para siswa dapat memanfaatkan ajang kreatifitas siswa dan unjuk prestasi untuk mengeksplor bakat dan potensi siswa masing-masing.
Menurutnya, sebagai umat Islam, dalam menyambut tahun baru Islam kita harus merefleksikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam perjalanan hijrah nabi secara kontekstual, yakni hijrah dari nilai-nilai yang buruk menuju penciptaan nilai yang lebih baik.
“Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1438H, Kita bangkitkan semangat ke-Islaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat,” jelasnya.
Sementara, ketua panitia pelaksana sekaligus selaku ketua KKGAI kecamatan Lais, H Aswan SPdi dalam kesempatan itu mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan siswa yang beriman dan bertaqwa serta syiarnya agama Islam dikalangan pelajar. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kegiatan negatif siswa seperti mengarah kenakalan remaja, narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal yang tidak diinginkan lainya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan lomba yang diadakan adalah Lomba azdan, surat pendek untuk tingkat SD/MI, lomba adzan, surat pendek, kaligrafi untuk tingkat SLTP dan lomba kaligrafi dan kultum untuk tingkat SMA/SMK. (red/buanamuba)
https://buanaindonesia.com/news/muba/2016/10/25/peringati-tahun-baru-islam-kkgai-kecamatan-lais-gelar-berbagai-lomba/
Share To:

redaksi

Post A Comment: