Sekayu, infosekayu.com - Ribuan pegawai honorer memadati Gedung Opp Room Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (27/10/2017), guna menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara  Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan dengan Pemkab Muba tentang jaminan kesehatan untuk pegawai honorer di lingkungan Pemkab Muba.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Utama Palembang tersebut ditandatangani oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi sebagai pihak kedua dan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Sumatera Selatan Diah Sofiawati sebagai pihak kesatu, disaksikan oleh Plt Sekda Muba Ir H Rusli SP MM, Kepala BPJS Kesehatan Devisi Regional III Sumbagsel H Cecep Suhender Ssi APT AAK, para Asisten, FKPD dan SKPD Muba.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan dengan adanya BPJS Bidang Kesehatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten Muba dalam melaksanakan pelayanan bidang kesehatan dan program berobat gratis berkualitas, dalam upaya mengedepankan program pembangunan yang nyata bagi masyarakat untuk mewujudkan Yakin Permata Muba 2017.

"Semoga dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, dapat meningkatkan motivasi kerja pegawai honorer di lingkungan pemerintah," ujar Beni.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Devisi Regional III Sumbagsel H Cecep Suhender Ssi APT AAK dalam laporannya mengungkapkan saat ini BPJS Kesehatan telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dan dalam kurun waktu itu juga telah banyak peserta JKN-KIN yang menerima berbagai manfaat berkat kerjasama dan kesadaran para pesertanya dalam menyukseskan Program jaminan Kesehatan Nasiona-Kartu Indonesia Sehat, khususnya para penerima upah (PPU) di berbagai sektor, baik Sektor BUMN, Sektor Pemerintah, maupun Sektor Swasta.

 "Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari berbagai pihak, karena berkat kerjasama rekan-rekan sekalian, peserta JKN-KIS dapat menerima manfaat yang besar tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar," ungkapnya.

Lanjut Cecep, dalam kurun waktu tiga tahun perjalanan Program JKN-KIS , cakupan kepesertaan sebanyak 170 juta jiwa secara Nasional dengan cakupan terdaftar di wilayah Kantor Cabang Utama Palembang 2.372.850 peserta dari 4.426.040 penduduk terdaftar, atau sebesar 57,9 persen dari jumlah penduduk yang ada. Sedangkan untuk khusus diwilayah Muba cakupan kepesertaan sudah mencapai 256.498 penduduk atau sebesar 42,7 persen dari total penduduk. (red/beritamuba)
Share To:

redaksi

Post A Comment: