Lais, Infosekayu.com – Kawanan gembong curas yang malang melintang dan tidak mengenal tempat dalam melakukan aksi kejahatan menjadi sasaran operasi kepolisian.

Dua pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang meresahkan masyarakat dalam kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diciduk aparat kepolisian sektor Lais di dua lokasi berbeda adalah M Afriansyah alias Dodo warga vilage IX desa Teluk kijing III kecamatan Lais dan Depri Ariansyah.

Menurut Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIK melalui Kapolsek Lais Iptu Feriyanto SH mengatakan Kronologis penangkapan pelaku Dodo pada hari  minggu Tanggal 09 Oktober 2016 Sekira pukul 21.00 Wib di dusun II Komplek Talang Duku  desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Muba. Setelah dilakukan pengembangan, sekira pukul 04.00 wib anggota Polsek Lais kembali menangkap  Depri Ariansyah Di talang sungai hantu desa Teluk Kijing II kecamatan Lais kabupaten Muba.

“Pelaku Dodo kita tangkap di Talang Duku desa Teluk Kijing III, dan pelaku Depri kita ciduk saat berada dipondok bersama orang tuanya. Waktu dilakukan penangkapan tersebut tersangka melakukan perlawanan terhadap anggota, sudah diberikan tembakan peringatan masih tidak dihiraukan, terpaksa anggota kita melakukan tindakan tegas dengan tembakan dikaki kiri dan kanan pelaku. Sementara pelaku diamankan di polsek lais guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.”, beber  Iptu Feriyanto SH).

Lebih Lanjut Feriyanto mengatakan, bukan hanya itu, sebelumnya pihaknya juga telah meringkus dua pelaku curat atas nama Acep (33) warga Dusun I Bonot Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Muba yang melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Edi Ali warga desa Bukit Rt 06 rw 02 kecamatan Betung kab. Banyuasin (penadah).

Terpisah, mewakili elemen masyarakat, kepala desa Teluk Kijing III Yupanzer Ahmad mengucapkan ribuan terimakasih atas keberhasilan pihak polsek lais dalam upaya penangkapan pelaku curas dan curat yang telah meresahkan masyarakat Teluk Kijing 3 dan sekitarnya. (red/buanamuba)

https://buanaindonesia.com/news/muba/2016/10/11/polisi-sektor-lais-ringkus-gembong-curas/
Share To:

redaksi

Post A Comment: