Kayuara, infosekayu.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (26/10/2016) menggelar  acara silaturahmi bersama Ikatan DWP Dinas Pendidikan Se Sumatera Selatan (Sumsel) yang diketuai oleh Dra Arnelia Widodo. Turut hadir penasehat DWP Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni, Kepala Disdikbud, Drs Syafaruddin dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Taufik Rusydi MKes Kabupaten Muba.

Selain acara silaturahmi, kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Unggul Sekayu tersebut, juga digelar acara Pentas Seni (Pensi) oleh SMA Negeri 2 Unggul Sekayu yang berlansung begitu meriah, pasalnya dimeriahkan artis ibu kota yaitu Bagas Idola Cilik. Jalannya acara ditandai dengan pemotongan balon yang bertuliskan tentang Gerakan Literasi Sekolah, Program Sekolah Rujukan dan Pameran Kewirausahaan.

Ketua DWP Dikdisbud Kabupaten Muba sekaligus ketua pelaksana Siti Fatimah SPd, mengatakan, tujuan digelar acara ini yaitu dapat meningkatkan silaturahmi dan bertukar pikiran atas apa yang akan dilaksanakan nanti, "Tugas kita adalah mendukung tugas suami kita dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara," ujarnya.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan pertemuan istimewa ini, mulai dari pameran pentas seni, wokshop pusat study gender disampaikan oleh Narasumber dari UIN Raden Fatah Palembang Oleh Roro Rina Antasari, minum obat filariasis bersama dan roadshow motivasi yang dilakukan Bagas arti Idola Cilik.

"Kita berharap pertemuan kita kali ini dapat membuahkan hasil yang baik, sehingga dapat meningkatkan eksistensi DWP Diknas," katanya.

Penasehat DWP Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni Hernedi menambahkan, selamat datang kepada anggota DWP Provinsi, inilah Kabupaten Muba, SMAN 2 dan sederet prestasinya, ditingkat regional maupun internasional, "Pertemuan ini begitu istimewa, dan saya berharap lewat kebersamaan ini kedepan roda pergerakan DWP dapat terus berjalan, dan kedepan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan guna mendukung tugas suami kita, dan kita sebagai wanita mempunyai peranan penting bagaimana pola asuh dalam membentuk Karakter anak," imbuhnya.

Terpisah kepsek SMAN 2 Unggul Sekayu Dra RR Mini Sariwulan mengatakan, Pensi adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai wadah kreatifitas anak, dan kali ini ada pameran produktif yang menampilkan beragam kreasi anak, "lewat kegiatan seperti ini kita bisa mengapreasi apa yang menjadi kreatif  bahkan antusias serta semangat anak saat mengikuti kegiatan Pensi ini sangatlah besar," tutupnya. (red/beritamuba)
Share To:

redaksi

Post A Comment: