Sekayu, Infosekayu.com - Hari pertama masa kampanye, (28/10/2016), pasangan calon (paslon) Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi belum melakukan kampanye. Beda dengan paslon dari jalur independen Amiri Arifin dan Ahmad Toha yang mendatangi dan menyapa warga di Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin (Muba).

Ketua Pemenangan Paslon Dodi-Beni, Hassan Usman, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Dodi dan Beni belum memanfaatkan waktu di hari pertama kampanye. “Rencananya pasangan Dodi dan Beni baru akan berkampanye pada minggu kedua bulan November mendatang,” kata Hassan. Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih melakukan persiapan, mulai dari alat peraga dan lainnya.

Sedangkan paslon Amiri Arifin dan Ahmad Toha menyambangi dan menyapa warga di Desa Sindang Marga dan Desa Tebing Bulan, Kecamatan Sungai Keruh. Banyak warga yang antusias dan memberikan dukungan kepada paslon independen tersebut. “Pak Amiri Arifin dan Pak Ahmad Toha juga memasang gambar alat peraga kampanye,” kata Astawiellah, ketua Tim Pemenangan Amiri Arifin dan Ahmad Toha.

Selain itu, lanjut dia, paslon Amiri dan Ahmad Toha menyempatkan diri berinteraksi dan berdialog dengan massa pendukungnya. “Kita manfaatkan masa kampanye ini untuk memperkenalkan Pak Amiri Arifin dan Pak Ahmad Toha di tengah masyarakat Kabupaten Muba,” jelasnya.

Dana Kampanye Dodi-Beni Rp100 Juta, Amiri-Ahmad Rp1 Juta

KPU Kabupaten Muba telah menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari kedua paslon yang mengikuti Pilkada Kabupaten Muba 2017. Paslon Dodi Reza Alex-Beni Hernedi menganggarkan sebesar Rp100 juta dan paslon Amiri Arifin-Ahmad Toha sebesar Rp1 juta. Padahal jumlah batasan (plafon) dana kampanye mencapai Rp19.496.860.900.

“Jumlah LADK ini merupakan awal membuka rekening kampanye saja,” kata H Ahmad Firdaus Marvel’s SE MSi, Ketua KPU Kabupaten Muba, Jum’at (28/10). Biasanya, lanjut dia, jumlah dana kampanye akan terus bertambah dalam beberapa minggu ke depan. Itu biasanya ada bantuan dari berbagai pihak yang masuk ke dalam rekening tersebut.

Selain itu, ungkap Ahmad Firdaus, pihaknya menggandeng akuntan publik yang tugasnya mengawasi penggunaan dana kampanye kedua paslon yang ada. “Tujuannya mengeleminir penyelewengan,” tandasnya.

Salah satu calon wakil bupati, Beni Hernedi saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya telah menyerahkan rekening dana kampanye ke KPU Kabupaten Muba. Namun, Beni enggan berkomentar mengenai jumlah dana yang bakal dihabiskan selama kampanye selama empat bulan nanti. “Kita lihat saja dari pergerakan dana kampanye di rekening yang sudah diserahkan ke KPU,” ucapnya. (red/sumeks)


http://www.sumeks.co.id/index.php/metropolis/pilkada/22592-amiri-berdialog-dodi-belum-kampanye
Share To:

redaksi

Post A Comment: